Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 15:11:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP Ini Anggap tak Penting Permintaan Tjiptaning Agar PKI Diakui Lagi

95masinton-pasaribu30415.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai bahwa ada oknum yang sengaja coba menghidupkan PKI kembali di tengah merosotnya ekonomi di Indonesia.

"Semacam ada upaya kesengajaan, dan membiarkan isu itu kembali untuk menyinggung pemerintahan," kata Masinton kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Meski demikian, Masinton tidak mempersoalkan terkait permintaan Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning yang meminta Presiden Joko Widodo mengakui PKI, setelah permohonan maaf kepada keluarga PKI batal dilakukan.

"Enggak terlalu penting, kan masih ada Tap MPR tentang larangan penyebaran ajaran Marxisme dan Leninisme. Jadi saya kira itu hak demokrasi Bu Ribka," tukasnya. (iy)

tag: #pki  #bendera pki  #jokowi  #ribka tjiptaning  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...