Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 20 Agu 2015 - 13:49:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Skandal Lahan RS Sumber Waras, Ahok Dilaporkan ke KPK

15DEMO_LAPORKAN_AHOK_4.jpg
Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah, siang ini, Kamis (20/8/2015), melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi atas pembelian lahan RS Sumber Waras di Grogol, Jakarta Barat.

“Kami laporkan karena ada indikasi manipulasi dalam penentuan harga tanah antara Ahok dengan Yayasan Cindra Naya, Yayasan Cing Ming Hui hingga ke Yayasan Sumber Waras,” kata Amir digedung KPK, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Ia menilai, pengalihan aset tersebut merupakan bagian dari manipulasi yang melibatkan notaris terkemuka.

"Saya kesini sengaja bersama dengan Aliansi Dukung KPK usut Ahok, untuk membongkar korupsi di lingkungan Pemprov DKI," katanya.

Amir mengaku, saat menyampaikan laporan tersebut, dirinya diterima oleh salah satu penyidik KPK bernama Rizman, yang menurutnya mengaku juga sudah memegang data temuan BPK terkait dugaan korupsi dalam skandal RS Sumber Waras.

Amir, menyebut potensi kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras sangat jelas. Apalagi tidak ada mekanisme terbuka yang dilakukan Ahok.

"Harga disepakati Ahok dengan pihak Direksi Sumber Waras hanya empat mata," ungkapnya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #paripurna dengan BPK  #LHP BPK  #opini WDPparipurna dengan BPK  #LHP BPK  #opini WDP  #NJOP lahan sumber waras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...