Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 20 Agu 2015 - 13:59:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Tantowi: Kita Tunggu Skenario Apa yang Akan Dimainkan Rizal Ramli

25TantowiYahya-indra-tscom.jpg
Tantowi Yahya (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Tantowi Yahya mengimbau semua pihak tak perlu cemas dengan sikap Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang berani mengkritik dan mengajak debat Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebab, kata Tantowi, apa yang dilontarkan oleh Rizal justru akan membuat ada titik terang di pemerintahan.

"Kita tunggu dulu ini kan baru babak awal. Skenario apa yang akan dimainkan. Dia bukan anak kemaren. Dia aktivis. Pernah jadi menteri berkali-berkali. Artinya aksi dia itu pasti sudah melalui kalkulasi yang matang. Kita tunggu saja. Ini kan baru babak awal dari episode yang menarik untuk kita tunggu," ujar Tantowi di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (20/8/2015).

Meski demikian, wakil ketua Komisi I DPR ini sedikit menyayangkan aksi Rizal Ramli tersebut yang membuat pemerintahan menjadi gaduh. Sebab, dia menilai dunia akan melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki pemerintahan yang semrawut.

"Jadi terlepas apa yang dilakukan Rizal itu membuat mata dunia pesimis untuk investasi. Negara yang kondusif saja susah, apalagi negara yang gaduh?," ucapnya.

Seperti diketahui, konflik antara Jusuf Kalla dan Rizal Ramli berawal dari ocehan Rizal yang meminta pemerintah mengevaluasi proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt andalan Presiden Jokowi dan 7 ribu megawatt peninggalan presiden terdahulu. Rizal menilai rencana pembangunan itu merupakan proyek ambisius Jusuf Kalla yang belum tercapai saat menjadi wakil presiden mendampingi SBY.

Jusuf Kalla bereaksi keras terhadap tudingan tersebut. Dia meminta Rizal Ramli memahami terlebih dahulu setiap persoalan yang ada sebelum berkomentar.(yn)

tag: #rizal ramli  #tantowi yahya  #jusuf kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement