Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 22 Agu 2015 - 15:04:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Rupiah Anjlok, Krisna Mukti: Pemerintah Harus Belajar Dari Yunani

49rupiah_anjlok.jpg
Rupiah Melemah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB Krisna Mukti mengatakan bahwa menteri bidang perekonomian dan Bank Indonesia (BI) harus mengambil terobosan guna menanggulangi masalah anjloknya rupiah sampai Rp 14.008/USD bisa teratasi.

Tentu saja, pemerintah Indonesia harus belajar dari negara Yunani yang mengalami krisis moneter beberapa waktu lalu. Untuk itu, sebelum terlanjur parah perlu penanganan yang cepat.

"Jangan sampai sudah telanjur parah baru diperbaiki itu akan makin mempersulit kehidupan masyarakat. Antisipasi yang tepat dan cepat oleh pemerintah serta pakar ekonomi dibutuhkan untuk segera mengakhiri masalah," kata Krisna kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Selain itu, Krisna juga mengungkapkan kalau pengusaha saat ini paling dirugikan dalam merosotnya rupiah. Dimana, geliat ekspor dan impor sangat terganggu atas dampak ekonomi global.

"Merekalah yang akan merasakan dampak paling signifikan dari turunnya nilai rupiah ini. Apalagi sampai terjadi PHK besar-besaran, jangan sampai itu terjadi,” katanya.

Oleh karenanya, ia mengharapkan para kabinet kerja yang baru saja dilantik bisa menyakinkan para investor asing menanamkan modal usahanya di Indonesia dengan persyaratan mudah.

"Yakinkan lagi investor-investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia dengan memberikan kemudahan-kemudahan tanpa harus menguasai kita," jelasnya. (mnx)

tag: #rupiah anjlok  #rupiah melemah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement