Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 21:18:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkeu Temui Ketua DPR, Ini Hasil Pembicaraannya

29Bambang-brodjonegoro2.jpg
Bambang Brodjonegoro (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan membicarakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 sebesar Rp 2.121 triliun bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Tentu saja, apa yang diungkapkan Setnov, panggilan Setya Novanto tersebut guna memaksimalkan serapan APBN ke depan. Pasalnya, anjloknya rupiah belakangan ini telah membuat perekonomian terganggu, setelah rupiah melemah di angka 14.008/USD.

"Jadi kita akan lakukan koordinasi Banggar dengan Menkeu bagaimana ini semua untuk kepentingan yang lebih jauh, program-program pemerintah sudah dilakukan, Presiden udah mencanangkan pada saat nota keuangan," kata Setnov usai bertemu dengan Menkeu di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Politisi Golkar ini pun berharap dengan adanya koordinasi antara DPR dan pemerintah, roda perekonomian Indonesia bisa kembali normal serta kehidupan masyarakat untuk hidup sejahtera bisa terwujud.

"Tentu saya mengapresiasi karena rencana Presiden dan menterinya begitu cepat. Dan Menkeu begitu cepat menindaklanjuti, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," pungkasnya.(yn)

tag: #rupiah anjlok  #ketua dpr  #menkeu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua ...
Berita

Fadel Usul KTA untuk UMKM dengan Bunga 1%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengusulkan pemberian Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk UMKM dengan bunga 1% sebagai stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu ...