Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 25 Agu 2015 - 07:42:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkeu Mentahkan Usulan ARB Soal Pusat Krisis

57Bambang-brodjonegoro.jpg
Bambang Brodjonegoro (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat sebuah wadah pusat krisis guna mengantisipasi agar tidak terjadi gejolak akibat pelemahan perekonomian, khususnya nilai tukar rupiah yang menembus angka Rp 14.000 per dollar Amerika Serikat.

Namun, usulan tersebut langsung dimentahkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Menurtunya, situasi perekonomian Indonesia masih kondusif, dan belum ada gejala krisis moneter seperti tahun 1998.

"Saya pikir kita ga bicara krisis, karena ga ada indikasi yang menyatakan kita krisis," kata Bambang usai bertemu dengan Ketua DPR di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (24/8/2015) malam.

Untuk itu, Bambang sendiri mengaku optimis penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 sebesar Rp 2.121 triliun bisa berjalan efektif ke depan. Oleh karenanya, dia berharap semua pihak bisa membantu menggenjot laju ekonomi yang kini sedang terseok-seok.

"Mudah-mudahan kalau instruksi Presiden diikuti oleh semua pihak saya yakin," tutupnya.(yn)

tag: #pusat krisis  #arb  #menkeu  #rupiah anjlok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...