Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 04 Okt 2015 - 20:07:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Mantan Menkeu untuk Pimpinan DPR, MPR, dan DPD RI yang Suka Kunker ke LN

52medium_25untitled.JPG
Gedung DPR (Ilustrasi) (Sumber foto : Indra/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan enteri keuangan, Fuad Bawazier mengatakan kondisi ekonomi nasional sedang dalam kondisi yang genting. Menurutnya, masyarakat kecil menjadi yang paling terkena dampak dari buruknya kondisi ekonomi nasional tersebut.

Oleh karenanya, Fuad berpesan kepada para pimpinan DPR, MPR dan DPD untuk tidak melakukan tindakan yang berlawanan dengan tuntutan kondisi ekonomi yang cenderung sulit saat ini.

"Jadi saya sampaikan, persoalannya itu di dalam negeri, bukan di dalam negeri. Jadi pimpinan-pimpinan itu membicarakan persoalan di dalam negeri. Enggak usah terlalu elit keluar-keluar negeri. Saya nasehatnya itu saja," kata Fuad kepada TeropongSenayan setelah menjadi pembicara dalam diskusi Kantor Berita Politik RMOL bertema "Paket Ekonomi Nendang Apa? di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2015).

Jika para pimpinan DPR tersebut ingin membantu pemerintah, Fuad menekankan supaya mereka fokus pada pembahasan terkait persoalan-persoalan pengentasan masalah di dalam negeri. Ia meyakini, kunjngan kerja yang dilakukan pimpinan DPR, MPR dan DPD ke luar negeri bukan solusi untuk menjawab kondisi ekonomi yang saat ini terus mengalami pelemahan.

"Masalah perekonomian itu masalah perekonomian rakyat yang lagi berat, bagaimana cara mengatasinya. Dimana angka kemiskinan sudah tambah," ungkapnya. (iy)

tag: #fuad bawazier  #menkeu  #pimpinan dpr  #mpr  #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...