Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 10:23:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Penertiban Berlanjut ke Bukit Duri dan Taman BMW

26taman_BMW.jpg
Taman BMW (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Usai penertiban di wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bergeser melakukan penertiban ke wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan dan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Setelah ini tentu saja Bukit Duri, dan kemungkinan Taman BMW," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kukuh Hadi Santoso seperti dikutip dari Kompas, Rabu (26/8/2015).

Namun penertiban tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Menurut Kukuh, pihaknya sedang menunggu penyediaan tempat tinggal pengganti berupa rumah susun untuk warga yang akan direlokasi.

"Kita harus mentaati protap tersebut. Itu sudah dinyatakan oleh pak Gubernur. Penertiban baru akan dilakukan setelah rusunnya siap," ujarnya.

Untuk diketahui, wilayah Bukit Duri juga berada di bantaran Kali Ciliwung. Penertiban yang akan dilakukan di wilayah ini memiliki tujuan yang sama dengan yang dilakukan di Kampung Pulo, yaitu untuk menormalisasi Kali Ciliwung.

Sementara lahan Taman BMW ditertibkan dalam rangka untuk dijadikan stadion. Hal ini merujuk pada hasil banding pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) pada Juni lalu yang memenangkan PT Buana Permata Hijau. Sehingga, lahan di Taman BMW tercatat menjadi milik Pemprov DKI. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #penggusuran jakarta 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...