Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 16:13:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PM Timor Leste Siap Majukan Hubungan Bilateral dengan Parlemen Indonesia

83setya-novanto2.jpg
Setya Novanto (kanan) saat menerima kunjungan PM Timor Leste Rui Maria De Araujo di gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Timor Leste Rui Maria De Araujo di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Usai pertemuan tersebut, Novanto mengungkapkan bahwa PM Rui Maria berjanji akan mendukung kerjasama hubungan bilateral antar parlemen kedua negara.

"Upaya memperkuat kerjasama bilateral Indonesia dengan Timor Leste, tidak cukup dilakukan hanya melalui hubungan dan kerjasama antar Pemerintah, tetapi juga perlu dilakukan dan didukung oleh diplomasi antar parlemen kedua negara," kata Novanto di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (26/8/2015).

Politisi Golkar ini menyebutkan, pada bulan Februari 2015, DPR RI dan Pemerintah telah menyepakati pengesahan rancangan UU kerjasama dengan Timor Leste, khususnya di bidang pertahanan. Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian penting bagi hubungan bilateral kedua negara.

"Saya percaya hubungan Indonesia dan Timor Leste yang sudah berjalan dengan baik ini akan terus berkembang di masa pemerintahan Presiden Jokowi," katanya.

Banyak potensi kerjasama yang bisa dikembangkan oleh kedua negara. Potensi kerjasama tersebut tidak saja berkaitan dengan aspek ekonomi, perdangangan dan investasi, tetapi juga aspek sosial, budaya, dan pariwisata.(yn)

tag: #pm timor leste  #ketua dpr  #parlemen indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Abu Janda Akhirnya di Polisikan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Permadi Arya alias Abu Janda diperiksa Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Hal itu dikatakan Kabag Penum Polri ...
Berita

Jabar Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Apa Itu?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada perkembangan baru di Jawa Barat, yakni terdapat 60 persen atau 12 daerah Zona Kuning (Level 3) dan 40 persen atau 15 daerah Zona Biru (Level 2). Praktis tak ada zona ...