Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 19:38:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Hingga 12 Hari Kedepan, Penertiban Kampung Pulo Tetap Dijaga Polisi

65polisi_kampung_pulo.jpg
Polisi Jaga Penggusuran Kampung Pulo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pasca dilakukan penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur, hingga hari ini, Rabu (26/8/2015), jajaran Kepolisian dari Polda Metro Jaya masih melakukan pengamanan di lokasi.

Mereka tetap berjaga-jaga karena tak mau kecolongan, jika sewaktu-waktu muncul gangguan keamanan seperti hari pertama penggusuran.

"Kami terus memback-up agar tidak ada gangguan keamanan," kata juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Iqbal mengatakan, hingga dua belas hari kedepan pihaknya akan terus melakukan antisipasi untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

"Untuk jaga-jaga, kita juga siapkan 200 personel keamanan sampai 12 hari kedepan, meskipun situasi sudah terkendali," ujarnya.

Namun, Iqbal tetap berharap pihak Pemprov DKI agar sebelumnya dapat melakukan langkah persuasif terlebih dahulu agar proses penertiban berikutnya tidak ada kekerasan.

Sebelumnya, dalam proses relokasi yang berlangsung pada Kamis (20/8/2015) pekan lalu, pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 27 orang yang diduga sebagai provokator. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #penggusuran kampung pulo  #warga kampung pulo menolak direlokasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...