Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 28 Agu 2015 - 00:03:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Malam Jumat Pertama di Rusun, Warga Kampung Pulo Yasinan

69IMG_20150827_195210.jpg
Warg Rusunawa Sedang Bersiap-siap Pengajian Malam Jumat (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Malam Jumat pertama di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat,‎ warga mengisinya dengan acara yasinan bersama. Khususnya bagi warga terdampak penggusuran Kampung Pulo yang tinggal di lantai 6 kamar Tower A. TA 0614.

Kumpulan Warga yang sebelumnya tinggal di Gang Anwar RT1/RW2‎ Kampung Pulo itu tampak akrab dan kompak serta saling bertegur sapa satu sama yang lain.

"Kegiatan ini sudah biasa kami lakukan di Kampung Pulo, setiap seminggu sekali kami yasinan sekaligus arisan," kata ‎salah seorang warga, Muhammad Darus (36) di Rusunawa, Jatinegara Barat, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Rencananya, malam ini yang akan datang ikut yasinan adalah warga asal RT1/RT10/RT13. ‎Selain yasinan, kegiatan pengajian diakhiri dengan membaca surat-surat pendek.

"Yasinan biasa mas, sama membaca surat-surat pendek. Kita sudah biasa sejak dari Kampung Pulo," katanya.

Warga lainnya, Ishal (45) mengaku sudah empat tahun mengikuti kegiatan tersebut. Dia mengaku bersyukur kegiatan tersebut tetap terlaksana meskipun semuanya terasa baru.

“Dengan begini silaturahmi kita tidak putus," ungkapnya.

Meski begitu, Ishal tetap mengaku kecewa, karena akibat penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI, kini‎ hampir separuh jamaahnya hilang. Karena mereka lebih memilih tinggal di tempat lain. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #penggusuran kampung pulo  #warga kampung pulo di rusunawa jatinegara barat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...