Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 28 Agu 2015 - 14:29:18 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Dukung Demokrat Masuk Kabinet Jokowi

34LogoDemokrat.jpg
Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP NasDem Partrice Rio Acapella tak menampik kemungkinan reshuffle jilid II dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di tengah kabinet yang kurang maksimal, menurut dia, perombakan komposisi pembantu presiden jilid II kiranya perlu dilakukan Presiden Jokowi.

"Yang direshuffle baru Menko, kita lihat beberapa bulan ke depan," kata Rio di kompleks gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Mantan politisi PAN itu mengungkapkan, Jokowi perlu melakukan evaluasi kabinet lanjutan. Setidaknya, kata dia, Presiden harus mengambil langkah strategis untuk masa tiga bulan ke depan.

Rio sepakat jika Presiden Jokowi nantinya mengakomodir partai di luar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk masuk ke kabinetnya.

"Kalau seandainya Demokrat diajak tidak masalah," terang dia.

Lebih lanjut, Rio berharap presiden Jokowi terbuka terhadap saran dan kritik yang dilayangkan kalangan di luar pemerintahannya. Termasuk diantaranya, saran dari ketua umum DPP Demokrat yang kebetulan mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

"Namun, untuk melaksanakan atau menjalankan (masukan SBY) tidak harus menterinya dari Demokrat," tandas pria kelahiran Bengkulu tersebut.

tag: #kabinet jokowi  #demokrat  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement