Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 28 Agu 2015 - 20:28:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi PDIP Ini Tak Terima SBY Recoki Pemerintahan Jokowi

45Arteria-dahlan.jpg
Arteria Dahlan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan tak terima dengan sikap mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengomentari kondisi ekonomi Indonesia saat ini yang tengah terpuruk di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Arteria, komentar SBY itu seolah menyiratkan bahwa pemerintah tak mampu bekerja. (Baca juga: Dituding Mendikte Jokowi, NasDem Bela SBY)

"Saya sangat menyayangkan statementnya seperti itu. Harusnya pemimpin apalagi presiden Indonesia keenam membangun semangat optimisme," kata Arteria di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (28/8/2015).

Anggota Komisi II DPR ini menilai, kabinet Jokowi-JK sudah melakukan upaya dalam mengatasi permasalahan ekonomi Indonesia saat ini.

"Kita lihat, kabinet ini bukannya tidak bekerja tapi bekerja, bekerja, dan bekerja. Kondisinya saja saat ini yang tidak pas," bela dia.

Sekali lagi, dirinya menyesalkan sikap ketua umum Demokrat itu yang makin memanaskan suasana politik.

"Saya sangat menyayangkan. Bukan tidak etis, Pak SBY kan juga punya etika. Saya juga sangat hormati beliau," tandasnya.

Sebelumnya, dalam kicauannya yang cukup panjang di akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, SBY memberikan masukan kepada pemerintah agar perekonomian tidak terus memburuk. Ia pun bahkan menceritakan pengalamannya mengatasi krisis global tahun 2008.(yn)

tag: #sby  #jokowi  #krisis ekonomi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement