Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 11:07:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Diajak Gubernur BI, Bos IMF Bakal Temui Pimpinan DPR

10bos-imf.jpg
Christine Lagarde (kiri) saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/9/2015) (Sumber foto : Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa nanti pukul 12.00 WIB, Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde bakal menemui pimpinan DPR untuk membahas persoalan ekonomi.

Tentu saja, kedatangan tersebut lantaran ajakan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Namun Wakil Ketua Umum PAN ini menegaskan kalau kedatangan tersebut tidak bakal membicarakan utang.

"Dia (IMF) sebetulnya tamu dengan BI. Ini hanya tindakan lanjutan secara konstitusi internasional setelah datang ke Istana dan menjadi pembicara di UI," kata Taufik di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan kalau pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh pimpinan Komisi XI DPR Fadel Muhammad dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmadi Noor Supit.

"Kita tidak mau utang mengutang. DPR dengan tegas menolak. Kita sekarang lebih gagah dan bermartabat," ujarnya.(yn)

tag: #bos imf  #gubernur bi  #utang indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...