Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 09 Okt 2015 - 15:04:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Syahganda: Jika tak Damai, Salah Satu dari Jokowi atau Gubernur BI Harus Tumbang

38Jokowi-vs-agus-marto.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Sabang Merauke Cricle Syahganda Nainggolan menilai bahwa perekonomian Indonesia sulit stabil bila Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Presiden Joko Widodo tidak kompak.

Hal ini terlihat saat BI mengkritik rencana Jokowi yang akan menurunkan harga BBM yang dianggap hanya mencari popularitas.

"BI kan bicara moneter policy dan Presiden fiskal policy.Ini dua-duanya harus kawin, tidak bisa bertentangan," kata Syahganda saat dihubungi, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Selain itu Syahganda mengungkapkan kalau Presiden dan BI harus betul-betul harmonis dalam setiap mengambil kebijakan. Jika tidak, maka pasar ekonomi akan terus turun lantaran investor tidak mau masuk.

"Jangan sampai sikap kritik ini membuat ekonomi kita hancur. Kalauterus kritik (tidak damai, red) maka salah satu harus ada yang tumbang," ungkapnya. (iy)

tag: #Gubernur BI  #agus martowardoyo  #gubernur bi kritik jokowi  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...