Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 10:38:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Pantau Penanganan Kebakaran Hutan, Jokowi Berkantor di OKI Hingga Sabtu

90unnamed.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan langsung menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan setelah lawatannya dari Amerika Serikat untuk memantau penganganan kebakaran hutan yang makin meluas.

Presiden Jokowi dikabarkan telah mendarat di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Kamis (29/10/2015) sekitar pukul 08.15 WIB. Rencananya Jokowi akan berkantor di OKI hingga Sabtu (31/10/2015) mendatang.

"Presiden langsung melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Di Kabupaten OKI, Presiden akan berkantor di kantor Bupati OKI selama beberapa hari," kata anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Kamis (29/10/2015).

Tujuan Presiden berkantor di kantor Bupati OKI, kata dia, selain mengerjakan tugas-tugas kenegaraan, adalah memastikan penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan berjalan semakin efektif.

Jokowi juga ingin menjamin bahwa penanganan warga yang terdampak kabut asap, terutama pelayanan tanggap darurat di bidang kesehatan, pendidikan, dan bantuan sosial, berjalan dengan baik.

Presiden saat meninjau lokasi kebakaran juga ingin mengetahui langkah-langkah preventif yang telah dilakukan dalam mengatasi kebakaran hutan serta upaya penegakan hukum terhadap pembakar lahan dan hutan, termasuk perusahaan yang terlibat. ‎"Presiden memilih berkantor di OKI karena kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kabupaten OKI dan Musi Banyuasin, luas dan besar," tutur Ari.

Bencana asap yang sudah sedemikian parah di Indonesia mengharuskan Presiden Jokowi sesegera mungkin kembali ke Tanah Air. Jokowi akhirnya membatalkan sejumlah agenda di San Francisco. Sebagai gantinya, Presiden menugaskan menteri-menteri terkait untuk meneruskan agenda tersebut dan melakukan pertemuan dengan para CEO di San Francisco.(yn)

tag: #kebakaran hutan  #jokowi  #oki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement