Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 11:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Senang Jokowi Berkantor di Wilayah Asap

40jokowi-marah.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Jokowi berkantor di wilayah-wilayah yang terdampak bencana asap sampai tiga hari ke depan. Tepatnya di wilayah Air Sugihan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Menangapi hal ini Wakil Ketua DPR Agus Hermanto sepakat dengan langkah Presiden Jokowi yang berkantor ditengah-tengah warga yang terkena musibah kabut asap.

"Jika betul berkantor di tempat asap bagus sekali, karena memang di tempat tersebut, di Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Diperlukan kehadiran presiden untuk beri arahan dan kebijakan-kebijakan khusus, karena kepala negara dan pemerintahan harus betul-betul kendalikan seluruh permasalahan apalagi dalam posisi-posisi seperti ini," ucapnya.

Lebih jauh Agus menuturkan, pimpinan DPR telah menerima usulan pembentukan panitia khusus kebakaran hutan dan lahan (Pansus Karhutla) yang sudah ditandatangani beberapa anggota DPR lintas Komisi dan Fraksi.

"Sudah ditandatangani kurang lebih 171 anggota dan dari delapan Fraksi. Dua lainnya (Hanura dan NasDem) belum karena belum berkoordinasi, kadernya masih ada yang di daerah. Namun mayoritas teman-teman khususnya Komisi IV dan lintas Fraksi lebih banyak yang dukung Pansus," tandasnya.(yn)

tag: #kebakaran hutan  #jokowi  #oki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengamat: Ancaman Reshuffle Jokowi Berkaitan dengan Penolakan RUU HIP

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ancaman reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para Menteri hingga kini belum dilakukan. Sudah hampir masuk satu bulan pasca ancaman disampaikan di rapat Kabinet ...
Berita

Prodem Sarankan Gerindra Lebih Baik Keluar Dari Koalisi Pemerintahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditunjuk sebagai leading sector food estate oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut santer menyiratkan akan adanya pergeseran posisi ...