Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 09:04:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Pencopotan Kabareskrim Bakal Diumumkan Hari Ini

35Budi-Waseso.jpg
Komjen Pol Budi Waseso (kanan) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Budi Waseso semakin santer. Kabarnya, pencopotan orang nomor satu di Barsekrim itu akan diumumkan hari ini, Kamis (3/9/2015).

Hal itu diungkapkan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane berdasarkan informasi yang diterima pihak IPW. Neta menyebutkan, posisi Budi Waseso (Buwas) akan digantikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Saud Usman Nasution.

"Pencopotan Buwas adalah kemenangan bagi koruptor. Para koruptor yang selama ini disisir, digeledah, dan disapu bersih Buwas berhasil melakukan perlawanan dan menjungkalkan Kabareskrim itu," kata Neta dalam keterangan tertulisnya kepada TeropongSenayan, Kamis (3/9/2015).

Sayangnya, lanjut Neta, elit penguasa bukannya melindungi, malah ramai-ramai ikut menghabisi karir Buwas di Bareskrim. Padahal, salah satu poin dari konsep Nawacita Presiden Jokowi adalah pemberantasan korupsi. Tapi polisi yang agresif memberantas korupsi justru dihabisi.

"Ironisnya, para aktivis dan LSM antikorupsi diam dan tutup mulut melihat kondisi ini. Mereka seakan tidak peduli kinerja Buwas yang sudah mengungkap kasus-kasus korupsi besar. Ada apa? Sementara jika KPK disentuh sedikit saja para aktivis dan LSM anti korupsi teriak teriak kencang," imbuhnya.


IPW menduga dihabisinya Buwas akibat adanya persekongkolan para koruptor, konglomerat hitam dan tersentuhnya bisnis para pejabat akibat sepak terjang Buwas memberantas korupsi. Pemberantasan korupsi yang dilakukan Buwas dianggap sudah menimbulkan kegaduhan.

"Padahal prestasi Buwas bisa terbilang jauh diatas rata rata, bahkan mengesankan sekali, sehingga Polri benar benar bisa mengimbangi kerja KPK, dan Polri terlihat bermartabat dengan prestasi Buwas," terang dia.(yn)

tag: #kabareskrim dicopot  #budi waseso  #buwas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement