Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 12:54:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Ogah Tiru PAN Nyebrang Ke KIH

83demokrat.jpg
Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrat (PD) menyatakan tidak akan mengikuti langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH), dan menjadi partai politik pendukung pemerintah. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berjanji untuk tetap konsisten sebagai partai politik penyeimbang.

"Demokrat konsisten jadi partai penyeimbang sama halnya dengan fraksi Demokrat di DPR sebagai penyeimbang untuk rakyat memberi solusi kepada pemerintah," ujar wakil Ketua DPP Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR, kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2015).

Dengan menjadi penyeimbang, kata Agus, Demokrat akan tetap kritis terhadap pemerintah. Menurut wakil ketua DPRRI itu, Demokrat akan tetap aktif melakukan kontrol supaya pemerintah tidak keluar dari jalurnya.

"Dan Demokrat akan mengkritisi kebijakan pemerintah jika tidak pada line-nya untuk rakyat," ungkapnya.

Agus mengaku, pihaknya tak tertarik dengan kompensasi apapun jika KIH menawarkan bergabung. Bahkan, Demokrat akan tetap menolak sekalipun dijanjikan porsi menteri di kabinet pemerintahan.

"Ini dasar pemikiran PD juga penyeimbang dan jadi tekad dari partai," ungkapnya.(yn)

tag: #pan gabung  #demokrat  #kih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...
Berita

UMKM Nahdliyin Berharap Afriansyah Terpilih Kembali Menjadi Menteri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin) K.H M. Endy S Lesmana mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Wakil Menteri Tenaga ...