Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 08:22:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti Lagu, PAN Berpolitik Di Sana-Sini Senang

11photo-1.JPG
Pertemuan Para Petinggi KMP Kamis (3/9/2015) di Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Seperti lirik lagu 'Di Sini Senang, Di Sana Senang', ini politik yang sedang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab, meski bergabung dengan pemerintah, PAN ngaku tetap bersama KMP.

Setidaknya itulah yang terungkap dari pengakuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat secara marathon bertemu dengan para pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), seharian Kamis (3/9/2015).

Seperti diungkapkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang menegaskan bahwa PAN tetap berada didalam KMP untuk urusan kepartaian. Namun bergabung dengan pemerintah untuk urusan kebangsaan.

"Tapi kalau masalahnya kepartaian, maka (PAN) berada pada KMP. Begitu. Jadi, posisinya KMP ada yang berada di dalam maupun luar pemerintahan," kata Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Oleh karenanya, Ketua Presidium KMP ini meminta semua pihak bisa membedakan bergabungnya PAN di pemerintah. Sebab, PAN dalam hal ini hanya mendukung kebijakan pemerintah.

"Bahwa kalau masalah pemerintah, dia (PAN) akan mendukung kebijakan di pemerintah. Kalau masalahnya partai, maka dia tetap akan bersama dengan KMP," ujar Aburizal Bakrie yang menjadi tuan rumah pada pertemuan itu.

Meski demikian pria yang disapa Ical ini mengaku kalau pihaknya tidak kecewa dengan keputusan Zulkifli Hasan. "Kecewa bicara hati kan? Heart is only for lovers. Kalau kita bicara hati, itu hanya untuk pecinta, bukan untuk politisi," paparnya.(ris)

tag: #aburizal bakrie  #kmp  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...