Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 09:42:43 WIB
Bagikan Berita ini :

PBB Tegaskan KMP Dibentuk Buat Mempertahankan NKRI

99LogoPBB.jpg
Logo PBB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi menyatakan bergabung dengan pemerintah mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keputusan PAN yang merupakan anggota Koalisi Merah Putih (KMP) ini mengundang reaksi beragam dari partai-partai anggota KMP. Berbagai alasan dibuat sejumlah elite PAN untuk menjelaskan kepada publik mengapa anggota KMP ini akhirnya 'menyeberang ke istana'.

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban menyatakan bahwa KMP dibentuk sebagai upaya untuk mempertahankan NKRI, UUD 45 dan landasan idiil Pancasila.

"Seluruh partai politik yang tergabung di dalamnya memiliki hak yang sama dalam mengambil sikap apakah akan berada di dalam atau luar pemerintahan," ujar MS Kaban kepada TeropongSenayan, Jumat (4/9/2015).

Kaban menambahkan, Parpol anggota KMP tetap independen. Namun di mana pun posisinya anggota KMP harus memberi solusi atas berbagai persoalan bangsa yang ada.

"Yang mutlak itu memberi solusi bagi bangsa ini dalam, bukan menambah masalah," ucap Kaban.(yn)

tag: #pan gabung  #kmp  #pbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...