Berita
Oleh untung suryo pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 10:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Merotasi Bintang-Bintangnya

65logo polisi.jpg
logo Polri (Sumber foto : dok teropongsenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pergeseran petinggi Polri kali ini tidak hanya dialami Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang bertukar posisi dengan Kepala Badan Narkotia Nasional (BNN) BNN Komjen Pol Anang Iskandar.

Berdasarkan salinan Telegram Rahasia (TR) Surat Tugas (ST) 1847/IX/2015, ada sejumlah bintang yang mengalami pergeseran dirotasi, bertukar posisi dan pensiun.

Yang memasuki masa pensiun diantaranya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Andayano. Posisinya digantikan Irjen Safaruddin yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Bagian Intelijen dan Keamanan (Intelkam).

Sedangkan yang bergeser atau alih tugas diantaranya Kapolda Bali Irjen Ronny F. Sompie yang menjadi dirjen Imigrasi, posisinya yang ditinggalkan diisi oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Sugeng Priyanto. Posisi Sugeng diisi Brigjen Ketut Untung Yoga.

Irjen Syahrul Mamma, yang selama ini berdinas di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM menjadi wakil kepala Bareskrim mendampingi Komjen Pol Anang Iskandar.

Pergeseran juga terjadi di Jawa Timur, Kapoldanya Irjen Anas Yusuf bergeser ke Semarang menjadi Gubernur Akademi Polisi (Akpol). Posisina diganti oleh Kapolda Sulawesi Selatan-Sulawesi barat (Sulselbar) Irjen Anton Setiadji. Posisi Anton diisi Irjen Pudji Hartanto yang sebelumnya menjabat gubernur Akpol.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Eko Hadi Sutedjo diangkat sebagai wakil kepala Badan Pemelihara Keamanan bertukar posisi dengan Irjen Ngadino.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Vicktor Simandjutak berdasarkan TR ini memasuki masa penisun. Kamis (3/9), saat menjadi narasumber dalam satu diskusi di DPR dia menyatakan baru pensiun setelah menerima TR. Posisinya akan digantikan Brigjen Bambang Waskito yang sebelumnya menjabat Kepala Biro dan Operasional Polri.

Kapolda lain yang mengalami pergeseran adalah Maluku Utara dari Brigjen Imam Budi Supeno digantikan oleh Brigjen Zulkarnain yang selama ini menjabat sebagai Kepala Biro Pengawasan Penyidikan Bareskrim Polri. Sedangkan Budi Supeno ditarik menjadi wakil gubernur Akpol.

Kapolda Gorontalo Brigjen Andjaja juga digeser. Dia diganti Brigjen Hengkie Kaluara. Kapolda Sultra Brigjen Arkian Lubis juga ditarik menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi Badan Pemelihara Keamanan. Posisinya diganti Brigjen Agung Sabar Santoso.(ss)

tag: #rotasi bintang polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement