Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 20:55:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua FPAN Sebut Dikotomi KMP-KIH Sudah Tak Relevan

16Fraksi_PAN_mahdal.JPG
Fraksi PAN di DPR (Sumber foto : Mahdal Felani/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peta politik nasional telah berubah. Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap saat ditanya tentang alasan sikap partainya yang melompat gabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Wakil Ketua Umum DPP PAN tersebut mengatakan, saat ini dikotomi koalisi antar gabungan partai yang terbagi antara KIH dan KMP sudah tidak relevan.

"Pandangan kami, bahwa keberadaan dua koalisi tidak relevan. Keputusan yang diambil sudah tidak diambil dari konfigurasi seperti itu," ujar Mulfachri di gedung Parlemen, kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Anggota Komisi III DPR tersebut menjelaskan bahwa langkah PAN bergabung dengan KIH dan menjadi pendukung pemerintah sebagai suatu opsi politik yang lebih maju. Baginya, pilihan bergabung dengan KIH karena didasari pertimbangan untuk membantu pemerintah mengatasi persoalan kebangsaan.

"Ini berangkat dari keprihatinan mendalam dari situasi bangsa. Sungguh tidak ringan, dolar sudah 14 ribu sekian, harga sembako melonjak tinggi, berapa item tak ditemukan di pasar, situasi makin buruk," sebutnya.

Lebih dari itu, Mulfachri mengungkapkan PAN keluar dari KMP dalam rangka melepaskan diri dari situasi kegaduhan akibat tarik menarik kepentingan antar koalisi. Mulfachri meyakini dengan bergabungnya PAN menjadi pendukung pemerintah dapat membantu menciptakan stabilitas politik nasional.

"Apa yang kami lakukan kemarin, dukung pemerintah itu langkah awal dari harapan kami, mari bergabung. Pengalaman ajarkan kita, bangsa ini bisa besar kalau kita tidak bersatu," tandasnya.(yn)

tag: #fraksi pan  #pan gabung  #kmp  #kih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...