Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 16:22:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Budi Waseso Masih Tetap Rahasiakan Alasan Sebenarnya Ia Dimutasi

77Buwas2.jpg
Komjen Pol Budi Waseso (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso masih merahasiakan alasan ia dimutasi. Ia juga enggan mengomentari penjelasan boss-nya, Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, tentang alasan mutasi dia.

Hari ini, Haiti diundang rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, dengan salah satu agenda penjelasan dia tentang mutasi Waseso, yang tukar guling dengan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar.

"Nggak ada (komentar). Sekarang saya sudah jadi Kepala BNN. (Jabatan Kabareskrim) sudah saya serahkan ke pejabat yang baru," kata Waseso, di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

"Saya mau konsentrasi pada kerjaan yang baru," ujarnya.

Pada Selasa, usai melantik Waseso menjadi kepala BNN, Haiti langsung bertolak ke DPR untuk menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR.

Saat memimpin Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, Waseso bergerak sangat cepat dan agresif, di antaranya dia mengeledah kantor pengelola dana tanggung jawab sosial PT Pertamina.

Yang terakhir kantor PT Pelindo II di Jakarta Utara dan direktur utamanya juga diperkarakan secara hukum terkait waktu bongkar-muat barang di Pelabuhan Tanjung Priok, dan memperkarakan calon ketua KPK yang tengah diseleksi.

Waseso digeser setelah Presiden Jokowi berkata tentang kinerja penegak hukum yang jangan sampai mengubah arah kemajuan pertumbuhan ekonomi nasional.

Tidak lama setelah Jokowi menyatakan hal itu, Waseso diwacanakan diganti dan upacara serah terima jabatan berlangsung dalam bilangan hari saja. (iy/an)

tag: #buwas  #budi waseso  #kabareskrim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...