Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Kamis, 10 Sep 2015 - 14:31:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Wisata Akhir Pekan di Balai Kota Gunakan Transaksi Nontunai

64balai_kota_dki.jpg
Balai Kota DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberlakukan sistem nontunai dalam seluruh transaksi jual beli selama berlangsungnya wisata di Balai Kota DKI.

"Selama wisata, nanti akan ada jajanan kuliner makanan dan minuman, lalu ada suvenir juga. Semua transaksi itu tidak boleh dilakukan dengan uang tunai, tapi harus nontunai," kata Kepala Biro Umum DKI Agustino Dharmawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Agustino, pihaknya akan menerapkan sistem voucher untuk setiap transaksi jual beli yang dilakukan. Dengan begitu, pihaknya ikut menggalakkan sistem nontunai dalam transaksi perdagangan.

"Jadi, nanti akan ada voucher. Para pengunjung yang merasa lapar atau haus dapat membeli aneka makanan atau minuman harus menggunakan voucher tersebut," ujar Kepala Biro Umum Pemda DKI Agustino.

Untuk diketahui, pada Sabtu (12/9/2015), Balai Kota DKI mulai dibuka untuk wisata secara gratis. Balai Kota dapat dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB untuk kunjungan di area dalam ruangan dan pukul 10.00 hingga 20.00 WIB untuk area luar. (Antara/mnx)

tag: #wisata balai kota DKI jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...