Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 14 Sep 2015 - 20:20:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Usulan Ahok Bubarkan IPDN Akibat Program Jokowi

60ahok3.jpg
Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu alumni Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK). Alumni dipimpin rektor IPDN Profesor Ermaya Suditama.

Ahok menyebut, kedatangan Ermaya ke kantornya untuk mendengarkan argumentasinya terkait wacana untuk membubarkan IPDN beberapa waktu lalu.

"Saya baru mau ketemu Profesor Ermaya. Ya biasa, Beliau mau tanya, kenapa pikiran saya IPDN enggak usah ada. Itu yang saya akan sampaikan," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Ahok mengusulkan pembubaran IPDN tak terlepas dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menerapkan moratorium terhadap penerimaan pegawai negeri sipil (PNS).

Hal itu mulai berlaku di seluruh Indonesia hingga lima tahun mendatang. "Logisnya, jika ingin memberi keadilan, IPDN tidak boleh jadi pengecualian," jelas Ahok.

"Presiden mengadakan moratorium penerimaan PNS di seluruh Indonesia selama lima tahun, tapi lulusan IPDN harus kita terima terus. Berarti kan selama lima tahun diisi penuh sama orang IPDN," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Ahok, kalau mau moratorium PNS maka seluruh IPDN juga enggak bisa langsung diterima.

"Apakah seluruh lulusan IPDN pasti bagus? Ternyata enggak juga tuh, saya pernah ketemu kok. Ada yang bagus enggak? Ada. Kalau begitu mesti seleksi juga dong," tegas Ahok.(ss)

tag: #bubarkan IPDN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...