Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 13:37:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Intruksikan Fraksi Hanura Tolak Kenaikan Tunjangan DPR

73wiranto.jpg
Wiranto (ketiga, kiri, depan) saat menghadiri pameran yang diselenggarakan oleh Fraksi Hanura di DPR, Rabu (16/9/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memgaku telah menginstuksikan Fraksi Hanura di DPR untuk menolak kenaikan tunjangan tiap anggota dewan.

Dia menyatakan banyak pihak yang lebih membutuhkan ketimbang uang negara digelontorkan untuk para anggota DPR.

"Sebagai wakil rakyat seyogyanya menghindari minta tunjangan. Beri kesempatan pemerintah untuk berikan tunjangan ke pihak-pihak yang lebih prihatin keadaannya," kata Wiranto di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/9/2015).

Dirinya menilai yang lebih pantas membutuhkan kenaikan tunjangan yaitu kalangan TNI, Polri maupun Guru. Sebab, kalangan tersebut yang lebih merasakan dampak dari inflasi.

"Yang butuh tunjangan naik banyak. PNS, TNI/Polri dan pihak-pihak lain merasa adanya inflasi ini butuh pendapatannya bertambah," tegas mantan Panglima ABRI ini.

Kedatangan Wiranto ke DPR dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-70. Fraksi Hanura mengelar acara pameran untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di kompleks Parlemen, Senayan.(yn)

tag: #tunjangan dpr  #wiranto  #fraksi hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ganjar Tegaskan Tak Akan Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDIP sekaligus eks Capres 2024, Ganjar Pranowo menegaskan, tidak akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ganjar menekankan, ...
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...