Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 20:52:12 WIB
Bagikan Berita ini :
Dianggap Bukan Pihak Terkait

Pengacara Pelindo II Diusir dari Ruangan Rapat Komisi VI

73RJ-Lino.jpg
Frederic Yunadi (kanan, jajaran kedua) nampak hadir di ruang rapat Komisi VI sebelum dipersilakan oleh Wakil Ketua Komisi VI Heri Gunawan untuk meninggalkan ruangan tersebut (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II RJ Lino hari ini, Rabu (16/9/2015) hadir dalam rapat perdana panitia kerja (Panja) kasus Pelindo II di ruang rapat Komisi VI DPR.

Lino datang ke DPR didampingi beberapa orang dari pihak Pelindo II, bahkan pengacara perusahaan milik pemerintah itu pun ikut hadir dalam rapat tersebut.

Mengetahui kehadiran kuasa hukum Pelindo II Frederic Yunadi dalam rapat Panja, anggota Komisi VI Primus Yustisio pun sontak mengangkat tangannya dan menyampaikan keberatan lantaran tidak mempunyai kaitan apapun dengan pembahasan terkait Panja Pelindo II.

"Interupsi pimpinan, saya lihat dalam rapat kita kali ini ada orang tak ada kaitannya dengan rapat ini," kata Primus.

Menanggapi keberatan Primus, Wakil Ketua Komisi VI Heri Gunawan yang memimpin rapat mempersilakan Frederic Yunadi untuk meninggalkan ruangan rapat.

"Kita mengundang Deputi BUMN dan Dirut BUMN, saya pikir kalau ada orang yang tidak ada hubungan dengan BUMN, saya pikir lebih baik keluar," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Heri Gunawan sebelum rapat Panja dengan Dirut Pelindo II.

Seketika, Frederic yang tampil rapi dengan mengenakan baju safari coklat sempat bengong dan akhirnya beranjak meninggalkan ruangan rapat Panja Komisi VI.

Berdasarkan pengamatan TeropongSenayan, sebelumnya Frederic duduk berada di posisi tepat di belakang kursi RJ Lino yang berada deretan kursi paling depan menghadap forum rapat Panja.(yn/b2)

tag: #pengacara pelindo ii  #panja pelindo ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Diduga Libatkan Gubernur Papua Barat, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Wahyu Setiawan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Alvin Nicola meminta KPK mengusut tuntas kasus Wahyu Setiawan yang diduga tidak hanya menerima suap dari politisi Harun ...
Berita

Jazilul Sepakat Rencana Pemerintah Bubarkan Lembaga Yang Tak Produktif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mendukung rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ingin membubarkan lembaga yang ...