TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 17 Sep 2015 - 11:36:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Usulan Munaslub Golkar, Bamsoet: Jangan Mimpi di Siang Bolong

55bamsoet3.jpg
Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendahara Umum DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menduga ada gelagat partainya itu akan pecah menjadi tiga.

Bamsoet menyebut dalangnya adalah kelompok kader Golkar yang selama ini menyuarakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

"Rupanya kelompok yang ingin menghancurkan Golkar dari dalam belum puas melihat Golkar yang sudah porak poranda saat ini. Ada gelagat mereka ingin memecah belah Golkar kembali menjadi tiga kubu lewat wacana Munaslub Golkar Abal-abal akhir-akhir ini," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Padahal, ucap dia, Munaslub Golkar belum mendesak karena masih ada proses hukum yang tengah dihadapi partainya dan belum inkrah. Tidak hanya itu, ia juga mempertanyakan siapa yang akan menjadi penyelenggara jika Munaslub dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Karena dalam AD/ART partai jelas tertulis bahwa penyelenggara Munas/Munaslub/Munasus adalah DPP. Jadi, alih-alih memberikan solusi, gagasan Munaslub malah melahirkan masalah baru dan berpotensi membelah Golkar lagi menjadi tiga kubu. Munaslub yg dipaksakan itu jelas bukan solusi," ungkapnya.

Sebaiknya, menurutnya, pihak atau kelompok yang mewacanakan Munaslub bersabar dan menahan diri.

"Kecuali memang tujuannya ingin menghancurkan Golkar sehancur-hancurnya," ucapnya.

Bamsoet menilai wacana Munaslub cenderung ternilai sebagai permainan manuver yang bisa dibaca sebagai cermin kepanikan dari pihak yang bakal kalah di Mahkamah Agung (MA).

Ia menghimbau supaya seluruh kader Golkar untuk sabar dan menahan diri hingga keputusan inkrah di MA, dan itu jauh lebih baik.

"Karena siapapun tahu, siapa sesungguhnya yang dijadikan kuda troya kekuasaan untuk mencabik-cabik partai Golkar. Wacana Munaslub, saya pastikan tidak akan laku. Pesan saya, jangan mimpi di siang bolong bisa menggelar Munaslub Golkar seperti Munas Abal2 di Ancol itu. Tunggu saja Proses hukum di MA selesai," pungkasnya.(yn)

tag: #kisruh golkar  #munaslub golkar  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...