Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 17 Sep 2015 - 20:43:21 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Didesak Buat Panja untuk Investigasi Kinerja Menteri Susi

9menteri_susi_2.jpg
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Praktisi hukum Akbar Hidayatullah mendesak DPR RI membuat Panja Perikanan dan Kelautan. Hal tersebut menurut Akbar diperlukan untuk menginvestigasi kebijakan maupun apa yang sudah dilakukan Menteri Susi.

"Sebelum muncul dugaan penyalahgunaan wewenang yang berakibat PHK masal industri perikanan, Susi bisa dijerat Tipikor karena penyalahgunaan kewenangan, DPR harus buat Panja untuk menginvestigasi," kata Akbar di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Menurut dia, patut diduga Susi menggunakan kekuasaan jabatannya dengan membawa kepentingan bisnis pribadi sebagai menteri KKP.

"Karena kita tahu, bu Susi memiliki bisnis dibidang perikanan. Dan tentu dapat menimbulkan conflict of interest. Juga menjadi persaingan tidak sehat di dunia usaha perikanan," ucapnya.

Maka itu, imbuhnya, setidaknya bisa diduga bahwa segala kebijakan yang berat sebelah itu adalah bentuk persaingan usaha tidak sehat.

"Jika terbukti demikian, maka Komisi Pemberantasan Korupsi wajib masuk. Untuk menyelidiki apakah penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan menteri Susi adalah pelanggaran UU Tipikor atau bukan," terangnya. (mnx)

tag: #menteri susi bekukan ijin berlayar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...