Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Sabtu, 19 Sep 2015 - 12:15:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Akan Bangun Masjid Senilai Rp 18 M

82basuki_ahok.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan membangun masjid di kompleks Balai Kota, Jakarta Pusat dengan biaya mencapai Rp 18,8 miliar dari APBD 2015.

"Pembangunan Masjid Fatahillah ditargetkan selesai akhir tahun," kata Ahok di kompleks Balai Kota, Jumat (18/9/2015).

Bangunan Masjid Fatahillah ini akan dibangun di lokasi bekas Musala Fatahillah. Ahok berharap Masjid Fatahillah bisa menjadi tempat ibadah sekaligus menimba ilmu bagi semua pegawai negeri sipil DKI Jakarta, anggota DPRD Jakarta, dan seluruh masyarakat yang datang ke Balai Kota.

"Masjid ini harus jadi monumen agar PNS DKI bisa mengingat tugas mereka di sini, yaitu melayani masyarakat. Masjid ini boleh dipakai untuk kegiatan yang bermanfaat, sharing dan caring-lah istilahnya," tuturnya.

Untuk diketahui, Masjid Fatahillah rencananya terdiri atas dua lantai, dengan lantai 1 seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 549 meter persegi. Masjid tersebut diperkirakan dapat menampung 1.513 jemaah. (Tempo/mnx)

tag: #ahok bangun masjid 18 M  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...