Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 13:51:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Gayus, Ruhut: Menkumham Jangan Berpangku Tangan

59Ruhut_Sitompul.JPG
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beredar foto mirip terpidana Gayus Tambunan di media sosial saat sedang asyik berada di sebuah restoran di Jakarta. Kejadian tersebut, bukanlah kejadian yang pertama, mengingat terpidana 30 tahun penjara itu pernah tertangkap kamera sedang menyaksilan pertandingan tenis di Bali pada tahun 2010 walaupun sudah berusaha melakukan penyamaran.

Menangapi hal ini, anggota Komisi III DPR Ruhut Situmpul meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bertindak untuk menelusuri motif keluarnya yang diduga Gayus dari lembaga pemasyarakatan (Lapas).

"Menkumham jangan berpangku tangan. Harus turunlah. Sidak (inspeksi mendadak) semua Lapas," tegas Ruhut di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (21/9/2015).

Politisi Demokrat ini menduga ada orang yang berperan di balik leluasanya Gayus keluar masuk tahanan.

"Pasti ada udang di balik batu. Katanya mirip Gayus tapi sudah jadi rahasia umum. Ini kan sudah kesekian kali," ucapnya.

Dirinya berjanji Komisi III akan memanggil Menkumham untuk mempertanyakan terkait kebenaran informasi tersebut yang saat ini ramai dibicarakan orang di dunia maya.

"Nanti kita undang Menkumham. Namanya orang punya uang pasti dia sesuaikan diri beberapa waktu nanti dia lakukan lagi. Yang jelas Menkumham mesti tegas tindak itu," pungkasnya.(yn)

tag: #gayus  #gayus tambunan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement