Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 18:43:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator FPKB Ini Beri Jurus Jitu Atasi Angka Kemiskinan di Desa

34kemiskinan.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis peningkatan jumlah penduduk miskin di pedesaan selama periode September 2014 - Maret 2015.

Pada bulan Maret 2015, jumlah penduduk miskin di pedesaan tercatat sebanyak 17,94 juta orang, atau naik 570.000 orang dari bulan September 2014 yang sebanyak 17,37 juta orang.

Anggota Komisi V DPR Fraksi PKB Peggy Patrisia Pattipi menghimbau agar para pemuda di pedesaan melakukan inovasi tanpa harus ikut menjadi pekerja urban di perkotaan, guna mengurangi angka kemiskinan di desa.

"Anak-anak muda kita yang telah selesai studi di kota-kota besar enggan kembali ke desa untuk menciptakan lapangan kerja baru mentrasferkan ilmu-ilmu yang sudah di dapat agar dapat membantu masyarakat desa bisa menggali potensi alam yang ada di daerahnya," ujar Peggy kepada Teropong Senayan di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Peggy mengatakan bahwa pemuda menjadi tumpuan dalam memajukan bangsa, terutama di kawasan pedesaan. Menurut dia, pada pemuda diharapkan lahir ide inovatif dan gagasan pembaharuan untuk membantu masyarakat desa lepas dari derita kemiskinan.

"Bagaimana menjadikan warga di daerah menjadi warga yang mandiri sejahtera keluar dari kemiskinan. Masyarakat desa perlu pendampingan dari sarjana muda ini, agar masyarakat desa dapat mengelola bantuan dari pemerintah berupa dana desa," ucapnya.(yn)

tag: #angka kemiskinan  #fraksi pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi Demokrat Harap Penggabungan Dua Kementerian Jauh Dari Intervensi Politik

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid berharap agar penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek dapat melahirkan kebijakan yang lebih produktif bagi dunia ...
Berita

DPR Harap Pembentukan Keminves Bisa Selesaikan Masalah Klasik Birokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, dengan terbentuknya Kementerian Investasi (Kemeinves) dapat menyelesaikan masalah klasik yakni persoalan ...