Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 07:19:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Diklaim Bantu Pemerintah, Fraksi PKB Dukung Pembentukan Pansus Asap

99fraksi-pkb.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : dpp.pkb.or.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR Fraksi PKB Daniel Johan mendesak pemerintah agar mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi seberat-beratnya bagi oknum perusahaan pelaku pembakaran hutan.

Menurut dia, sudah saatnya pemerintah memberi efek jera supaya perusahaan terkait tidak mengulangi perbuatan tercelanya membakar asap.

Demi membantu pemerintah dalam membongkar kasus pembakaran hutan, kata Daniel, pihaknya mendukung usulan digelarnya panitia khusus (Pansus) asap di DPR.

"Jadi dukung dong. DPR dapat merekomendasikan agar perusahaan para pembakar bisa disanksi dengan tegas," ujar Daniel kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin malam (26/10/2015).

Dikatakan Daniel, Pansus asap sangat beralasan untuk digelar DPR. Pasalnya, persoalan tersebut menjadi penyakit tahunan Indonesia yang sampai saat ini tidak mampu dipecahkan jalan keluarnya.

"Pansus ini penting agar bisa dipahami secara utuh penyebabnya. Sehingga, bisa dibuat rekomendasi jalan keluar yang terbaik sehingga tiap tahun tidak selalu berulang," tandasnya.(yn)

tag: #pansus asap  #kabut asap  #fraksi pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...