Ragam
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 14:02:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Konser Pharrell Williams di Afrika Didemo Gerakan Pro-Palestina

7konser_pharrell_williams.jpg
Demonstran Pro-Palestina di Konser Pharrell Williams (Sumber foto : Daily News)
Teropong Juga:

CAPE TOWN (TEROPONGSENAYAN) - Kurang lebih 500 orang berunjuk rasa di depan GrandWest Casino tempat dilaksanakannya konser Pharrell Williams di Cape Town, Afrika Selatan, Senin (21/9/2015). Unjuk rasa ini dilakukan karena penyelenggara konser bekerja sama dengan perusahaan Woolworths yang memiliki keterkaitan bisnis dengan Israel.

Menurut demonstran, dengan bekerjasama dengan Woolworths sama saja artis penembang lagu Happy ini mendukung negara apartheid baru.

"Bekerja dengan Woolworths, Pharrell mendukung Israel, sebuah negara yang mendukung penindasan Palestina, yang merupakan negara apartheid baru," kata Ashraf Salie di depan pintu masuk tempat Williams konser.

Cape Town memiliki komunitas Muslim yang cukup besar di Afrika Selatan. Sehingga kerja sama Williams dengan Woolworths membuat mayoritas Muslim di Cape Town yang pro-Palestina protes.

Demonstrasi yang digagas oleh gerakan Divestment and Sanctions against Israel (BDS) ini mendapat dukungan dari beberapa pengendara motor yang lewat. Para demonstran juga membentangkan spanduk yang bertuliskan "Pharrell boleh datang jika Gaza bebas" dan "Tangan Pharrell dan Woolworths berdarah”.

Untuk diketahui, Pharrell Williams bekerja sama dengan Woolworths sebagai pengarah gaya dalam beberapa proyek busananya dan juga menggalang dana untuk pendidikan. Woolworths mengatakan sumber produksi mereka tidak berasal dari wilayah Palestina yang diduduki Israel. (Reuters/mnx)

tag: #konser pharrell williams di afrika didemo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...