Jakarta
Oleh untung suryo pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 08:15:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Mau Bangun Jalur Sepeda Senilai Rp6 Miliar

60jalur sepeda.jpg
jalur sepeda di jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Jakarta menyiapkan dana Rp6 miliar untuk membangun jalur sepeda di ibukota. Tapi dana sebesar itu bukan untuk jalur sepeda saja malainkan juga untuk perbaikan trotoar.

Kepala Dinas Binamarga DKI, Yusmada Faizal mengatakan pembangunan akan dimulai secepatnya karena anggaran sudah siap.

"Pekerjaan dimulai dalam beberapa hari ini dan ditargetkan selesai pada Desember 2015," kata Yusmada di Balaikota, Gambir, Selasa (22/9/2015).

Jalur sepeda yang akan dibangun dimulai dari Jalan Suryopranoto-Harmoni, sepanjang empat kilometer. Pembangunan jalur sepeda tersebut nantinya akan dilanjutkan di kawasan lain di ibukota.

Kepala Dinas Binamarga DKI, Yusmada Faizal mengatakan pembangunan akan dimulai secepatnya karena anggaran sudah siap. "Pekerjaan dimulai dalam beberapa hari ini dan ditargetkan selesai pada Desember 2015," kata Yusmada.

Untuk merealisasikan pembangunan ini, pihaknya akan membongkar pembatas jalan di jalur cepat dan jalur lambat Jalan Suryopranoto. "Untuk jalur sepeda lebarnya sekitar 1,5 meter sampai dua meter," ucapnya.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga DKI, Yudi Febriyadi mengatakan anggaran pembangunan jalur sepeda disatukan dalam kegiatan perbaikan trotoar. "Sumber dananya dari APBD DKI tahun 2015," katanya.(ss)

tag: #jalur sepeda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...