Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Sep 2015 - 12:16:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Hindari Serbuan Masyarakat, Masjid Istiqlal Potong Hewan Malam Hari

27sapi jokowi jk.jpg
Daintara sapi Yang akan dipotong pihak Masjid Istiqlal (Sumber foto : Sahlan Ake)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Bidang Takmir Masjid Istiqlal, Muhammad Wahyono mengatakan pihak Masjid Istiqlal akan menyembelih hewan kurban, Kamis (24/9/2015 malam.

Kebijakan ini untuk mengantisipasi antusias berlebihan dari masyarakat sehingga pemotongan hewan tidak dilakukan setelah Sholat Idhul Adha.

Pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan oleh pihak rumah pemotongan hewan (RPH) yang memang terbiasa bekerja malam hari.

"Selain menghindari serbuan masyarakat juga menghindari kemacetan karena banyaknya warga, karena kupan daging yang dibagikan mencapai 11.550," katanya.

Untuk pendistribusian daging, diberikan melalui 5 rayon yang tersebar di Jakarta Pusat. "Ada 11.550 mustahik di Jakarta Pusat saja. Soal berapa dapatnya nanti tergantung jumlah daging yang dibagi tapi minimal 1 orang setengah kilo," ujarnya.

Masjid Istiqlal pada Hari Raya Idul Adha kali ini, menerima kurban, sapi 24 Sapi dan 11 kambing. Sapi terbanyak disumbangkan oleh komunitas masyarakat Turki yang ada di Jakarta.(ss)

tag: #sapi  #istiqlal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement