Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 11:17:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Rini Dianggap Cara Klasik untuk Gadaikan BRI, BNI, dan Mandiri ke China

46Yenny-FITRA.jpg
Yenny Sucipto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Yenny Sucipto menilai bahwa cara yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno sangat klasik dalam melakukan privatisasi ketiga Bank BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri. Ini menyusul langkahnya yang melakukan utang keChina Development Bank (CDB).

Bila BUMN nantinya tidak mampu mengembalikan pinjaman sebesar Rp 43,28 triliun ke China, maka ketiga Bank pelat merah tersebut nasibnya akan sama seperti Indosat dan Telkomsel.

"Sebetulnya cara ini sangat klasik dan halus. Bila waktu 10 sampai 20 tahun harus dibayarkan pinjaman itu, dan ternyata tidak bisa, ya sudah akhirnya tukar guling dengan saham," kata Yenny saat dihubungi, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Oleh karenanya, Yenny mendesak agar Presiden Joko Widodo bisa mempertimbangkan pinjaman tersebut. Ini mengingat hingga sekarang Rini Soemarno belum menjelaskan secara rinci urgensi dari kebijakannya.

"Sebetulnya kita tidak menginginkan di sektor perbankan mengalami seperti itu,"jelasnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #menteri bumn  #utang indonesia  #cina  #fitra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...