Ragam
Oleh untung suryo pada hari Sabtu, 26 Sep 2015 - 11:02:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Muslimah Bercadar Ini Gitaris Band Heavy Metal Asal Brazil

9gitaris metal.jpg
Gisele Marie Rocha (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEOPONGSENAYAN) -Gisele Marie Rocha adalah seorang mualaf. Dia memeluk Islam setelah ayahnya meninggal (2009) enam tahun lalu. Profesinya gitaris band heavy metal asal Sao Paolo, Brazil.

Uniknya cara berpakaiannya bertolak belakang dengan gaya-gaya artis saat manggung, apalagi gaya anggota band heavy metal. Gisele mengenakan pakaian muslimah gurqa yang menutup seluruh tubuhnya kecuali kedua matanya.

Perempuan berusia 42 tahun itu beradal dari keluarga Katholik Jerman. Saat dia memutuskan untuk menjadi muslimah, keluarganya tidak ada yang menentang. Sampai saat ini hubungan dengan keluarganya sangat baiksaja bahkan mendukung tanpa ada persoalan.

Kemahirannya bermain gitar diperoleh dari orangtuanya yang mendatangkan pelatih. Dia sempat bermain gitar bersama kakaknya di band metal Spectrus selama beberapa tahun tapi akhirnya jalan sendiri-sendiri. Sampai sekarang, Giesle juga masih membuat album religi.

Dengan pakaiannya seperti ini Gisele mengaku tidak ada masalah. Tapi dia sadar mungkin orang lain yang menganggapnya masalah. "Beberapa orang terkejut melihat seorang muslimah mengenakan burqa bermain band metal, tapi ada juga yang lain melihatnya menarik dan keren," katanya seperti dilansir Daily Mail. Dia menambahkan, musik adalah fokusnya saat ini, dan fakta bahwa Islam adalah agmanya.

Gisele tidak menampik apa yang dilakukan ini menabrak tradisi. "Tapi saya justru berharap lebih banyak orang juga melakukan ini," ujarnya.

Yang pasti Gisele marasa nyaman pakaiannya saat sedang bekerja. Kenyataannya dia bisa melakukannya dalam waktu yang sudah cukup lama.

"Bagi saya ini pakaian yang normal buat saya, tidak ada yang berbeda dengan mengenakan burqa di panggung. Saya tidak kesulitan dengan bahkan saya pikir saya mampu memanjat dinding dengan pakaian ini," ujar perempuan 42 tahun tersebut.(ss)

tag: #gitaris bercadar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...