Jakarta
Oleh untung suryo pada hari Selasa, 29 Sep 2015 - 06:36:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunjangan Perumahan Anggota DPRD DKI Naik 100 Persen

35dprd dki.jpg
Gedung DPRD DKI (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tidak hanya DPR yang mau tebal kantongnya, DPRD DKI pun sama. Melalui Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD menambah tunjangan perumahan hingga 100 persen.

Saat ini tunjangan perumahan DPRD, untuk wakil ketua Rp20 juta per bulan. Sedangkan untuk anggota Rp15 juta perbulan. Dengan kenaikan 100 persen, maka wakil ketua dapat Rp40 juta dan anggota Rp30 juta.

Dengan kenaikan itu, diperlukan APBD Rp5,5 miliar guna menutup sewa rumah dewan ini. Untuk Ketua DPRD tidak ada tunjangan perumahan karena sudah disediakan rumah dinas.

Kenaikan tunjangan perumahan ini akan menambah kenikmatan dewan selain gaji belasan juta rupiah serta mobil dinas mewah. Tiap anggota dapat uang operasional Rp18 juta, tunjangan komunikasi Rp9 juta dan gaji pokok Rp8 juta.

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD, Hadameon Aritonang, menilai kenaikan ini merupakan usulan DPRD tahun lalu. Terlebih sejak 2007, tunjangan rumah dinas bagi anggota dewan tidak pernah naik.

"Di Jawa Barat saja tunjangan perumahan sekarang sudah Rp 25 juta per anggota,” ujarnya, Senin (28/9/2015).(ss)

tag: #anggaran perumahan  #dprd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...