Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 29 Sep 2015 - 12:18:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Utang ke China, Effendi Simbolon Langsung Seperti Macan Ompong

37gHvjrWQWjJ.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah beberapa kali mengkritik Menteri BUMN Rini Soemarno soal kebijakannya yang dianggap pro-asing, kini anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Effendi Simbolon seperti macan ompong.

Pasalnya, saat TeropongSenayan menanyakan pinjaman yang dilakukan oleh Rini Soemarno ke China sebesar Rp 43,28 triliun kepada Effendi, ia kehilangan taringnya. Ia tak mau mengomentari kebijakan kontroversial Rini tersebut.

"Jangan tanya ke saya soal kaya gitu, tanya ke Komisi VI," kata Effendi di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Seperti diketahui, pinjaman dari China Development Bank (CDB) sebesar Rp 43,28 triliun tersebut bakal dikucurkan ketiga Bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri. Nantinya, masing-masing Bank akan menerima pinjaman sebanyak 1 Miliar USD dengan tenor selama 10 tahun. (iy)

tag: #Rini Soemarno  #utang indonesia  #utang ke china  #pemerintahan jokowi  #menteri bumn  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Kasus Positif Corona Melonjak di Jatim?

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus melonjak signifikan. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto  memaparkan, hingga ...
Zoom

Heboh Wawancara Deddy Corbuzier-Siti Fadilah Supari, Reaksi Kemenkumham Dinilai Lebay

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wawancara Siti Fadilah Supari dengan Deddy Corbuzier yang viral di medsos masih menyisakan perdebatan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM ...