Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 17:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Setahun Sejak Dilantik, Komisi III DPR belum Mampu Selesaikan RUU KUHP

37aziz-syamsuddin.jpg
Aziz Syamsuddin (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus membahas RUU KUHP untuk segera difinalisasi agar bisa dibawa ke Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Pasalnya, Komisi III DPR masih terus menunggu daftar invetaris masalah (DIM) dari setiap fraksi. Jadi kata dia, sejak dilantik setahun yang lalu, Komisi III tidak mau gegabah dalam melahirkan produk Undang-Undang.

"Drafnya dari komisi III, maka itu kita masih menunggu DIM-nya, baru diharmonisasi, untuk selanjutnya rapat kerja dengan Menkumham dan seluruh stakeholder," kata Aziz di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Selain itu, dalam rapat pleno Komisi III yang berlangsung hari ini, dimasukan juga dua usulan RUU Kepolisian dan RUU Jabatan Hakim untuk dihubungkan dalam RUU KUHP yang saat ini tengah dibahas.

"Disepakati dua usulan RUU tentang kepolisian dan jabatan hakim.Itu kita paralelkan dengan RUU KUHP, sehingga ada tiga prioritas di 2015-2016, berdasarkan kesepakatan perstujuan rapat pleno Komisi III hari ini," jelasnya. (iy)

tag: #kinerja dpr  #setahun kinerja dpr  #dpr ri  #komisi iii dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...