Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 15:48:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Formappi: Setahun Kerja, DPR Hanya Bikin Gaduh

28dpr-konflik.jpg
Sidang Paripurna DPR RI ricuh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai bahwa setahun kerja DPR RI tidak ada yang patut dikenang. Sebab, tiga fungsi DPR yakni anggaran, pengawasan, dan legislasi tidak ada yang beres.

"Tak ada yang patut dikenang. Tak ada catatan membanggakan yang membuat DPR sekarang kita acungi jempol," kata Peneliti Formappi Lucius Karus saat dihubungi, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Menurutnya, pandangan ini di antaranya didasarkan pada sedikitnya program legislasi, dimanadari 39 RUU Prioritas yang sudah masuk dalam Badan Legislasi (Baleg) DPR, baru dua RUUyang telah disahkan. Keduanya pun tak bisa diklaim penuh oleh anggota DPR periode 2014-2019.

"Karena kedua UU itu hasil Perppu. DPR seperti bekerja tanpa arah dan tujuan. Banyak bikin gaduh yang kontraproduktif," ungkapnya. (iy)

tag: #kinerja dpr  #setahun kinerja dpr  #dpr ri  #formappi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...