Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 15:53:04 WIB
Bagikan Berita ini :

"Berharap Reshuffle Jilid II Akhir Tahun Ini"

60reshuffle_karikatur.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Boni Hargens menyatakan pelemahan ekonomi nasional yang sedang dihadapi pemerintahan Jokowi-JK harus diselesaikan dengan kebijakan yang terarah.

Salah satunya, kata dia, Presiden Jokowi harus berani melakukan perombakan ulang kembali kabinetnya melalui jalan Reshufle Jilid II.

"Karena itu, kita berharap reshuffle jilid dua di akhir tahun ini," kata Boni di depan ruang Pressroom wartawan DPR di gedung DPRRI, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Boni melihat, pemerintah sedang berada pada ujian yang menentukan dalam masa satu tahun kinerjanya. Karena itu, upaya pemantapan komposisi menterinya harus menjadi perhatian besar presiden Jokowi.

Selain itu, ia menilai jalinan komunikasi di antara para menteri masih kurang maksimal. Terutama, dalam aspek komunikasi publik para pembantu presiden tersebut.

"Artinya perlu ada penataan komunikasi supaya masyarakat mengerti. Dan investor juga tertarik. Cuma situasi ini tidak mudah membangun keyakinan. Dengan segala skenario mereka harus mampu," ucapnya.(yn)

tag: #reshuffle  #menteri jokowi  #jokowi jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...