Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 23:16:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Ratusan Warga Kampung Pulo Sempat Serbu Pengemudi Crane

42IMG_20151002_173928.jpg
Crane Jatuh di Kali Ciliwung (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tragedi jatuhnya alat berat crane yang sedang mengerjakan proyek normalisasi sungai Ciliwung di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015) memakan satu orang korban dengan luka serius dibagian leher.

Sontak, hal itu membuat warga sekitar murka. Tak kurang dari 100 warga menyerbu pengemudi yang mengoperasikan crane. Termasuk para pekerja lainnya juga menjadi sasaran amuk massa.

"Iya, kemarin warga langsung marah. Mereka sempat menyerbu sopir crane dan pekerja lain. Ada juga yang membawa pedang, parang, dan pentungan. Tapi langsung diamankan polisi," kata Romdoni (17), salah seorang warga yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian di Jalan Gang Anwar II, Kelurahan Kampung Pulo, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Kepada TeropongSenayan, Romdoni mengisahkan, pengemudi yang mengoperasikan Crane dan pekerja proyek normalisasi kali Ciliwung tersebut lari tunggang-langgang karena massa melemparinya dengan batu.

"Pas kejadian warga marah-marah. Pekerjanya langsung kabur. Untung polisi datang, kita yang berusaha melerai juga," kata Romdoni yang rumahnya berada di dekat lokasi alat berat.

Rekan Romdoni, Faris, juga menyebut, waktu kejadian, ratusan massa yang tak terima dengan jatuhnya crane langsung berteriak-teriak. Sebagian diantara mereka langsung melompat ke sungai, ada juga yang memaksakan diri berenang untuk menyerang ke lokasi crane yang jatuh.

"Kemarin sopirnya juga sempat dilempari batu, tapi tidak kena, karena dia langsung lari." katanya. (mnx)

tag: #crane jatuh di kali ciliwung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...