Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 08:25:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Pemerintah Umumkan Harga BBM

14SPBU_tscom.JPG
Nozzle SPBU (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAn)- Hari ini, Senin (5/10/2015) pemerintah akan mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM). Ada kemungkinan akan ada penurunan harga BBM yang diumumkan pemerintah.

Janji tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di sela-sela peluncuran Operasi Pasar Beras di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2015).

"Ada kemungkinan diturunkan. Dilaporkan nanti kepada saya pada hari Senin. Kalau bisa diumumkan, kalau tidak bisa juga diumumkan," ujar Presiden Jokowi sebagaimana dimuat laman setkab.go.id.

Presiden memang telah meminta Pertamina untuk menghitung ulang harga BBM, khususnya premium dan solar. Permintaan tersebut disampaikan Presiden setelah Kementerian ESDM mengumumkan tidak akan ada kenaikan harga BBM hingga Januari 2016 mendatang.

"Coba dihitung lagi. Meskipun kemarin sudah diumumkan oleh Menteri ESDM, tapi ini negara sedang dumumkan. Tolong dihitung lagi, apakah masih mungkin yang namanya premium itu diturunkan meskipun sedikit," pinta Jokowi.(yn)

tag: #harga bbm  #bbm  #bbm naik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...