Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 07 Okt 2015 - 21:00:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunker ke Belanda Disebut Cuma Mau Pelesiran, Prabowo Soenirman Tak Terima

83IMG_20151007_150923.jpg
Prabowo Soenirman (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman tak terima jika rencana kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD ke kota Rotterdam, Belanda disebut hanya untuk pelesiran.

Ia mengaku, rencana kunjungan ke kota Rotterdam, Belanda, demi meninjau langsung beberapa hal terkait kebijakan yang akan dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Sebab, Prabowo mencontohkan, jika Ahok kemarin berkunjung ke Belanda dan menginginkan untuk diterapkannya di Jakarta. Maka seharusnya anggota DPRD juga mengetahuinya secara langsung sebelum kemudian menyetujui.

"Misalnya Pak Ahok mau bikin DAM (tempat penampungan air) di Jakarta, terus diajukan ke kita (DPRD). Nah kita mau lihat seperti apa bentuknya? Tidak mungkin kita asal terima saja. DAM itu harus kita lihat secara langsung," kata Prabowo di sela-sela sidang paripurna DPRD DKI, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

"Kita ingin melihat barangnya langsung, sehingga kita tahu persis itu barang seperti apa," jelas Prabowo.

Selain itu, ia menegaskan, rencana kunjungan tersebut tidak akan meminta persetujuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Enggak perlu (persetujuan Ahok), ngapain?," katanya.

Menurutnya, rencana anggota DPRD DKI ke Rotterdam nantinya akan dibawa dan diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan persetujuan.

"Kita ajukan ke Kemendagri, keputusannya nanti di Kemendagri," ujar politisi Gerindra ini. (mnx)

tag: #kunker DPRD DKI ke Belanda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...