Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 08 Okt 2015 - 16:12:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Menperin Klaim Paket Ekonomi Jilid III Sangat Membantu Pelaku Usaha

17uang.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengklaim paket kebijakan ekonomi jilid III yang dikeluarkan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat membantu dunia usaha di Indonesia. Salah satunya dengan mengurangi biaya energi untuk para pelaku industri.

"Memang selama ini dunia industri itu menginginkan punya daya saing yang kuat, untuk bagaimana agar salah satu cost produksinya itu bisa bersaing dengan negara-negara tetangga. Tentu pemerintah merespons apa yang diinginkan pelaku dunia usaha dengan menurunkan biaya energi," kata Saleh di HIPMI Center, Menara Bidakara 2, Lantai 8, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Tidak hanya menurunkan biaya energi, ujar Saleh, pemerintah juga sudah menyepakati untuk mempermudah bagi pelaku usaha untuk membangun izin usaha di tanah air, dengan melakukan perizinan ganda.

"Salah satu usaha-usaha pemerintah bagaimana pelaku usaha diberikan kemudahan lebih gampang beraktivitasnya ini lah yang sedang dilakukan oleh pemerintah," ucapnya.(yn)

tag: #menperin  #paket ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement