Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 10:38:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV Jokowi Harus Libatkan Buruh

68DEMO_MAYDAY_6.jpg
Buruh (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan, Bandung Asep Warlan Yusuf mengatakan, paket kebijakan ekonomi jilid keempat Presiden Joko Widodo harus melibatkan buruh dan pengusaha.

Ini mengingat, paket kebijakan tersebut digadang-gadang bakal fokus terhadap ketenagakerjaan. Jadi, jangan sampai paket jilid keempat menuai masalah bila diterapkan.

"Sebetulnya pengupahan sangat beresiko. Karena tidak bisa soal ketenagakerjaan ini hanya versi pemerintah saja, harus juga melihat versi buruh dan pengusaha. Ini kan sifatnya transaksional keperdataannya soal upah dan hidup layak," kata Asep kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Untuk itu, Asep meminta pemerintah bisa memikirkan paket kebijakan ekonomi jilid keempat ini secara jangka panjang. Harus juga dimasukkan, regulasi-regulasi yang pro terhadap ketenagakerjaan.

"Memang tidak sepihak, intinya jangan tergiur paket kebijakan ekonomi jilid keempat ini akan bawa perubahan, selama urusan jangka panjangnya belum dipikirkan secara matang," jelasnya.(yn)

tag: #buruh  #paket ekonomi iv  #upah buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...