Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 11 Okt 2015 - 13:55:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Bulan Depan, DKI Jakarta Mulai Lelang Kegiatan Tahun 2016

42lelang-kegiatan.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemprov DKI Jakarta akan memajukan proses lelang untuk kegiatan 2016. Rencananya, proses lelang akan dimulai pada November bulan depan. Tujuannya, agar tidak ada keterlambatan lelang dan kegiatan tetap bisa dijalankan.

Ketua Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta, Blessmiyanda mengatakan proses lelang bisa dilakukan sebelum APBD 2016 disahkan. Sehingga nantinya akan ada perjanjian dengan pemenang lelang, kegiatan baru bisa dijalankan setelah anggaran disahkan.

"Kami targetkan November ini SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah bisa menyerahkan berkas," kata Blessmiyanda di Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Menurutnya, semakin cepat penyerahan dokumen dari SKPD maka proses lelang bisa segera dilakukan. Pihaknya tidak mempermasalahkan jika APBD masih dalam proses pembahasan dan belum disahkan.

"Tidak masalah APBD belum disahkan. Prosesnya tetap bisa berjalan. Nanti akan ada perjanjian dengan pemenang lelang, kegiatan baru bisa berjalan setelah anggaran selesai," ujar Blessmiyanda.

Blessmiyanda meminta kepada SKPD agar dapat menyiapkan dokumen lelang. Pihaknya tidak membatasi kegiatan yang bisa diajukan.

"Kami minta kepada SKPD agar tidak takut dan bisa menyiapkan dokumen lelang, agar bisa segera kami proses pada November mendatang," ujarnya.

Blessmiyanda mengklaim, kebijakan tersebut telah mendapat persetujuan juga dari Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Agar tidak adanya keterlambatan proses lelang. Sehingga SKPD juga masih memiliki banyak waktu untuk menjalankan kegiatannya.

"Kalau sudah lelang sejak November kan SKPD masih memiliki banyak waktu untuk menjalankan kegiatannya. Jadi nanti tidak ada lagi keterlambatan lelang yang menghambat kegiatan," ungkapnya. (mnx)

tag: #dki lelang kegiatan 2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...